Peringatan St. Blasius, Uskup dan Martir

Berita Condios

Pineleng, Senin 3 Januari 2020. Pada Pekan Minggu Biasa ke-4 menurut kalender Liturgi Indonesia, di Seminari Pineleng sesuai jadwal komunitas melakukan ibadah pagi/Pujian Pagi (Laudes) dan Perayaan Ekaristi dalam bahasa Inggris. Pada hari senin biasanya semua ibadah dibuat di kapel utama. Para pastor dan frater semuanya turut ambil bagian dalam mengikuti ibadah pagi dan perayaan Ekaristi.

Dalam misa harian biasanya dibuat jadwal yang memimpin ibadah dan pelayan liturgi. Bahkan para Pastor juga mendapatkan giliran untuk memimpin misa. Pada pekan ini pastor yang bertugas untuk memimpin ialah Pastor Bonifasius Bin Ola, Pr. Pastor Boni (sapaan setiap hari) merupakan salah satu formator di Seminari dan merupakan Pastor moderator dari para frater basis Ars dan para frater tingkat II.

Pada hari ini juga bersama Gereja Universal diperingati St. Blasius Uskup dan martir. Sebagai kesatuan dengan gereja universal di Seminari Pineleng juga memperingati martir ini.  Dalam Tradisi  Gereja St. Blasius merupakan seorang martir Kristus  yang mengabdikan dirinya hanya untuk kemuliaan Kristus. Menurut tradisi Gereja St. Blasius menjadi pelindung bagi orang-orang yang sakit tenggorokan. Sehingga setelah perayaan Ekaristi, di Seminari Pineleng dibuat berkat St. Blasius. Pastor Boni dan Pastor Sujoko memberikan berkat ini untuk para pastor dan frater. Tradisi ini merupakan kekayaan yang ada dalam gereja, yang mana bertujuan agar lewat St. Blasius rahmat Allah tersalur kepada orang-orang yang sakit tenggorokan dan penyakit lainnya. Saint Blasius pray for us. (AM)

Berkat St. Blasius “ Semoga berkat doa St. Blasius, Uskup dan Martir, Allah membebaskan saudara dari penyakit tenggorokan dan penyakit-penyakit lain. Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin

Seminari Pineleng

© 2018-2020 Seminari Pineleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *